Home/Tips Bisnis/Cara Mudah Daftar dan Login Vendor Akulaku
Total Views: 97|Daily Views: 2

Cara Mudah Daftar dan Login Vendor Akulaku

Vendor akulaku login

HiToko.co.id – Halo sahabat HiToko! Saat ini ada banyak sekali platform ataupun marketplace yang bisa Anda pilih untuk berbisnis secara online, salah satunya adalah akulaku. Artikel ini akan membahas terkait cara vendor akulaku login dan apa saja persyaratan yang harus dipersiapkan sehingga Anda bisa berjualan di platform ini.  

Namun sebelum masuk ke informasi tersebut, apakah Anda sudah mengetahui apa itu akulaku?

Berikut penjelasan lengkapnya.

Apa Itu Akulaku?

Vendor akulaku login

Sebenarnya Akulaku hampir sama dengan marketplace online lainnya, yaitu bisa digunakan untuk berbelanja secara online. Namun yang membedakannya adalah di platform ini kamu bisa membayar belanjaan secara kredit. 

Jadi dapat disimpulkan jika Akulaku merupakan tempat jual beli barang secara online dimana Anda dapat mencicil pembayaran tanpa harus menggunakan kartu kredit.

Salah satu keuntungan dari Akulaku adalah penggunanya tidak akan dikenakan penalti dan bunga, selagi melakukan pembayaran tagihan sesuai dengan tanggal jatuh temponya.

Itulah alasan semakin banyak orang yang memutuskan untuk berbelanja melalui Akulaku. Apalagi ketika ada dalam momen sangat membutuhkan barang, tetapi uangnya belum cukup. 

Dengan banyaknya pengguna Akulaku tentu bisa menjadi salah satu peluang bisnis bagi Anda untuk berjualan.

Namun sebelum memutuskan untuk berjualan, Anda harus mengetahui terlebih dahulu terkait syarat daftar di Akulaku.

Syarat Daftar Akulaku Seller

Vendor akulaku login

Untuk daftar menjadi seller Akulaku, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sehingga Anda bisa segera lulus verifikasi.

Berikut merupakan beberapa persyaratan yang wajib kamu ketahui.

1. Menyiapkan Kartu Identitas

Anda harus menyiapkan kartu identitas seperti KTP yang masih berlaku. Kemudian, Anda akan meng-input nomor identitas saat melakukan proses pendaftaran.

2. Foto KTP

Selain menginput no KTP, Anda juga harus mengunggah foto KTPnya sebagai bukti bahwa Anda memang pemilik dari kartu identitas tersebut.

3. Nomor HP Aktif

Pastikan untuk meng-input nomor HP yang masih aktif atau yang sedang Anda gunakan. Nantinya kode verifikasi saat pendaftaran akan dikirimkan ke nomor tersebut.

4. Alamat Email Aktif

Anda juga harus menyiapkan alamat email yang masih aktif karena beberapa informasi akan Anda dapatkan melalui email.

5. Rekening Bank Aktif

Selain nomor hp dan email, Anda juga harus mempersiapkan nomor rekening yang masih aktif sebagai syarat pendaftaran seller Akulaku.

6. Menyiapkan Nama Toko

Untuk menjadi seller Akulaku tentu Anda harus menyiapkan terlebih dahulu nama toko Anda. Pada deskripsi toko, Anda harus mencantumkan nama Anda sebagai pemilik toko.

7. Cantumkan Kategori Produk

Ketika nanti Anda sudah berhasil membuka toko di Akulaku, maka terdapat persyaratan bagi Anda untuk mencantumkan kategori ataupun jenis produk yang Anda jual.

8. Masukkan Link di Merchant Lain

Apabila Anda berjualan di berbagai marketplace, maka Anda harus mencantumkan link toko Akulaku di berbagai merchant lain seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan lain-lain.

Setelah memenuhi persyaratan tersebut maka Anda sudah siap untuk membuka toko di Akulaku.

5 Cara Daftar di Vendor Akulaku

Vendor akulaku login

Adapun langkah-langkah untuk mendaftar di Akulaku adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke Halaman ec-vendor.akulaku.com

Anda bisa mengunjungi situs web tersebut di PC, laptop, maupun pada browser HP.

2. Pilih Menu “Daftar Sekarang”

Setelah itu masuk ke Seller Center Akulaku, kemudian pilih menu “Daftar Sekarang” untuk melanjutkan proses.

3. Pilih Jenis Vendor atau Merchant

Kemudian Anda akan diminta untuk memilih satu dari tiga jenis vendor yang tersedia, yaitu merchant perorangan lokal, perusahaan lokal, dan antar negara. Pilih salah satunya yang sesuai dengan jenis vendor Anda.

4. Mengisi Form Pendaftaran

Pada tahap ini, Anda akan memasukkan data-data yang sudah Anda persiapkan sebagai persyaratan untuk membuka toko di Akulaku. Seperti no hp, email, no rekening, dan lain-lain.

5. Klik “Selesai”

Setelah menyelesaikan seluruh tahapannya, maka Anda sudah bisa menyelesaikan proses pendaftaran akun. Klik “Selesai” lalu tunggu konfirmasi verifikasi dari tim Akulaku. Apabila verifikasi sudah berhasil, maka Anda sudah bisa login ke akun Akulaku seller.

Itulah informasi mengenai cara daftar vendor ataupun seller Akulaku. Platform yang satu ini memang memberikan banyak kemudahan bagi sellernya.

Tidak hanya itu, para pengguna non seller juga bisa mendapatkan berbagai kemudahan dengan menggunakan Akulaku. Misalnya pengguna bisa bayar Shopee dengan Akulaku.

Anda juga bisa menggunakan Produk Omnichannel dari Hitoko untuk mengelola bisnis Anda di platform Akulaku dengan mudah. Tunggu apalagi! Registrasi gratis sekarang juga untuk memaksimalkan pengelolaan produk dan bisnis Anda!

Banner HiToko