Home/Tips Marketplace/Tokopedia Seller Centre: Pengertian dan Fiturnya
Total Views: 343|Daily Views: 3

Tokopedia Seller Centre: Pengertian dan Fiturnya

Tokopedia seller centre

HiToko.co.id – Halo sahabat HiToko! Berjualan di Tokopedia sudah sangat dimudahkan terlebih dengan adanya fitur bernama Tokopedia Seller Centre. Sehingga para seller bisa mengatur toko secara mudah dan banyak fitur yang ada di dalamnya.

Ketika akan menjadi seller di sana sangat mudah caranya yang mana Anda perlu memiliki akun yang sudah terverifikasi terlebih dahulu. Pembuatan toko bisa secara langsung dilakukan melalui aplikasi, nantinya ketika toko sudah terverifikasi barulah fitur tadi dapat diakses.

Pengertian Seller Tokopedia Centre

Seller Centre Tokopedia merupakan sebuah platform yang memang secara khusus dibuat Tokopedia guna kebutuhan aktivitas akan bisnisnya. Lewat layanan tadi para seller akan dapat menjual berbagai produk dengan lebih mudah dan sederhana jadi semua aktivitas berjalan dengan lancar.

Layanan ini memang didesain sedemikian rupa sehingga hanya bisa diakses lewat Tokopedia Seller Centre login. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan toko dan layanan ini akan membuat pelaku usaha bisa lebih lancar dalam menjalankan usahanya.

Pemakaian seller login ini sifatnya personal jadi dapat membuat keamanan akun serta privasi seller tetap terjaga secara baik. Tersedianya beberapa fitur yang ada di dalamnya juga bertujuan mempermudah para seller.

Cara Login Ke Tokopedia Seller Centre

Untuk bisa login para seller bisa melalui beberapa cara akan tetapi cara yang paling sering digunakan seller untuk mengakses tokonya melalui browser desktop dan berikut adalah cara untuk loginnya.

  • Buka saja situs Tokopedia dengan menggunakan komputer ataupun laptop.
  • Klik masuk pada sudut kanan atas di halaman Tokopedia.
  • Masukan email serta kata sandi.
  • Bahkan saat ini Anda juga bisa login menggunakan Yahoo, Google+, Facebook, dan cara lain sesuai dengan pilihan.

Fitur

Berikut ini tersedia beberapa fitur yang dapat digunakan para seller di dalam seller center Tokopedia dan berikut informasi lengkapnya.

  • Manajemen produk

Fitur ini memungkinkan para seller untuk mengatur berbagai macam hal yang berkaitan dengan produk yang dijual secara detail seperti berat produk, ukuran, deskripsi, stok produk, harga produk, dan lainnya.

Tentu saja kehadiran fitur ini akan membuat para seller menjadi lebih mudah di dalam menjelaskan produknya. Sehingga masalah dan kekeliruan di dalam penjualan dapat dihindari.

  • Chat 

Fitur ini memang sangat sederhana akan tetapi sangat bermanfaat untuk kelancaran usaha. Tidak hanya mudah dan cepat namun komunikasi menjadi lebih lancar menggunakan fitur ini sehingga kesuksesan penjualan dapat dengan lebih mudah diperoleh.

BACA  Cara Cek Poin Penalty Shopee dan Solusi Menyelesaikannya

Hadirnya fitur ini seller menjadi lebih mudah dalam berkomunikasi dengan konsumen dengan personal. Seller dapat menjawab secara langsung pertanyaan yang diajukan oleh konsumen.

  • Diskusi 

Fitur unggulan dari Tokopedia Seller Centre ini tergolong cukup membantu serta banyak dipakai para konsumen. Melalui fitur tersebut maka konsumen dapat menanyakan banyak hal berkaitan dengan produk tertentu yang nantinya akan dibeli.

Berbagai pertanyaan tadi akan secara langsung keluar pada halaman produk yang berkaitan serta dapat dilihat oleh konsumen yang lain. Tidak hanya menyelesaikan pertanyaan dari konsumen bersangkutan namun halaman diskusi memberikan informasi terkait produk yang ada.

  • Manajemen penjualan 

Di dalam Tokopedia Seller Center dashboard Anda akan menemukan fitur yang satu ini. pengelolaan usaha menjadi mudah karena fitur tersebut dikarenakan pengerjaan tugas menjadi lebih cepat seperti pengelolaan pesanan dan lainnya.

Jangan lupa imbangi juga dengan berbagai informasi soal tips berjualan di Tokopedia sehingga Anda bisa berjualan dengan lebih maksimal.

  • Statistik 

Fitur ini memungkinkan seller dalam melihat statistik usaha secara lebih mudah. Sehingga seller menjadi lebih mudah di dalam memaksimalkan usaha termasuk juga pembuatan promosi, strategi pemasaran, dan hal lainnya.

  • Search

Fitur ini bisa dimanfaatkan seller dalam mengakses berbagai informasi yang berkaitan dengan Seller Center Tokopedia. Beberapa informasi tadi seperti seller login, informasi penjualan, stok barang, layanan, dan lainnya.

  • Voucher 

Banyak hal yang dapat dilakukan pada fitur ini seperti memilih jenis promo, mengatur periode promo, mengatur budget promosi, dan lainnya. Tersedia dua pilihan voucher seperti voucher khusus dan voucher public. Selain memanfaatkan fitur ini maka jangan lupa untuk daftar power merchant Tokopedia.

  • Rating 

Fitur ini dapat dimanfaatkan oleh seller dalam memperoleh rating dari konsumen, nantinya seller bisa memantau rating dan ulasan dari para konsumen setelah pembelian selesai dilakukan. Informasi tadi berguna serta dapat dimanfaatkan seller dalam meningkatkan kualitas layanannya.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai Tokopedia Seller Centre mulai dari pengertian dan juga fitur yang terdapat di dalamnya.

Jika Anda kesulitan dalam pengelolaan toko online maka HiToko dengan Omnichannelnya hadir sebagai solusinya. Produk Omnichannel ini akan membantu mengintegrasikan toko Anda sehingga berbagai aktivitas di berbagai marketplace menjadi lebih mudah. Registrasi gratis sekarang untuk menikmati layanannya.

Pingin Mengelola Toko Online Lebih Mudah_ Gunakan Solusi Omnichannel HiToko Sekarang!