Home/Tips Bisnis/Komplain SiCepat WA, Begini Cara Menghubunginya
Total Views: 1.659|Daily Views: 2

Komplain SiCepat WA, Begini Cara Menghubunginya

Komplain sicepat wa

Halo sahabat HiToko! Komplain SiCepat WA dapat dilakukan dengan mudah. Jika ada paket bermasalah atau terlambat datang, Anda bisa menghubungi SiCepat.

SiCepat selalu mengutamakan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya. Meski pengirimannya cepat, tetapi tidak menutup kemungkinan adanya barang rusak, terlambat, atau hilang.

Jika pengiriman SiCepat bermasalah, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Profil Lengkap SiCepat

Komplain sicepat wa

SiCepat didirikan oleh PT SiCepat Ekspres pada 2014 lalu. SiCepat berfokus pada pengiriman selama 15 jam ke wilayah Jabodetabek dan Bandung. Kemudian, melayani pengiriman selama satu hari ke seluruh wilayah Indonesia.

Menggunakan sistem teknologi terkini, SiCepat Ekspres kini sudah memiliki cabang di berbagai penjuru Tanah Air. SiCepat juga menjawab segala kebutuhan dan permintaan para pelaku bisnis e-commerce di Indonesia. Kepuasan pelanggan pun menjadi fokus utama SiCepat.

Bahkan, SiCepat juga sudah meraih berbagai pencapaian selama mengaspal. SiCepat masuk ke dalam lima besar jasa ekspedisi paling aktif dan terbaik di Indonesia. Lalu, SiCepat juga bermitra dengan berbagai e-commerce, seperti Matahari Mall, Sociolla, Tokopedia, Shopee, hingga Bukalapak.

Cara Komplain Pengiriman SiCepat

Komplain sicepat wa

SiCepat menyediakan beberapa cara untuk mengajukan komplain. Jika Anda mengalami kendala pengiriman, maka bisa mencoba beberapa metode ini:

1. WhatsApp (SiCepat Klik)

Anda bisa mengajukan komplain melalui WhatsApp. Sebelumnya, Anda perlu menyimpan nomor WhatsApp SiCepat. Lalu, mengirimkan chat perihal kendala yang dialami. Berikut adalah caranya:

  • Simpan nomor WhatsApp SiCepat 0813-1920-0030.
  • Kemudian, chat SiCepat dengan menjelaskan kendala yang Anda alami.
  • Lalu, tunggu balasan admin WhatsApp SiCepat.

Anda bisa mengakses SiCepat Klik selama 24 jam. Selain mengajukan kendala, Anda dapat mengetahui informasi lainnya, seperti biaya pengiriman, produk PPOB, hingga tracking pengiriman.

2. Call Center

Selanjutnya, Anda bisa mengajukan komplain melalui Call Center SiCepat. Untuk mendapatkan respons cepat, Anda tinggal menghubungi Customer Service SiCepat 24 jam.

Pastikan Anda sudah memiliki pulsa untuk menghubungi Call Center. Kemudian, hubungi Call Center pada pukul 07.00-23.00 WIB. Nantinya, Customer Service SiCepat akan menanyakan informasi mengenai pengiriman Anda.

3. Email

Cara lainnya adalah mengirimkan email ke SiCepat. Anda bisa mengajukan komplain melalui email customer.care@sicepat.com. Lalu, ikuti panduannya di bawah ini:

  • Buka Gmail di smartphone atau desktop. 
  • Lalu, klik pilihan +Tulis di aplikasi atau web Gmail.
  • Selanjutnya, Anda bisa mengisi data-data yang berkaitan dengan kendalanya. Untuk subjek email, Anda bisa mengisinya dengan Komplain Barang Rusak.

4. Media Sosial

Selain cara di atas, Anda juga bisa mengajukan komplain lewat media sosial SiCepat. Ada beberapa akun media sosial SiCepat yang bisa Anda hubungi, yaitu:

  • Facebook: SiCepat Ekspres
  • Instagram: @sicepat_ekspres
  • Twitter: @sicepat_ekspres

Namun, Anda harus sabar saat menghubungi SiCepat melalui media sosial. Sebab, pihak admin akan melayani pelanggan sesuai antrean. 

5. Kunjungi Gerai SiCepat

Terakhir, Anda dapat mengunjungi cabang atau gerai SiCepat terdekat. Anda hanya perlu membawa beberapa persyaratan, seperti e-KTP dan nomor resi pengiriman barang. 

Nantinya, customer service SiCepat akan membantu Anda. Selain itu, Anda harus datang ke gerai SiCepat pada jam kerja. Sebab, ada pelanggan lainnya yang mungkin mengajukan komplain di tempat.

Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Komplain

Komplain sicepat wa

Sebelum mengajukan komplain, ada beberapa hal yang perlu disiapkan. Anda bisa mempersiapkan beberapa hal berikut ini:

1. Cek Resi Pengiriman

Anda bisa mengecek nomor resi pengiriman terlebih dahulu. Jadi, Anda dapat mengetahui lokasi barang pada saat itu. Untuk cek resi pengiriman, dapat dilakukan melalui situs resmi SiCepat.

Jika status pengiriman rusak atau belum sampai, Anda bisa langsung mengajukan komplain. Cek nomor resi bertujuan untuk mengetahui estimasi waktu pengiriman barang Anda. 

2. Catat Keluhan yang Dialami

Setelah mengecek nomor resi, Anda bisa mencatat keluhannya. Dengan begitu, Anda bisa langsung melaporkannya ke customer service. Umumnya, kendala yang sering dialami adalah barang terlambat datang, barang hilang, dan barang rusak.

Data yang perlu Anda catat adalah nomor resi pengiriman, nama pengirim dan penerima, nomor HP, dan alamat penerima. 

Optimalkan Bisnis Online Anda Lewat HiToko

Komplain sicepat wa

Bagi Anda yang memiliki bisnis online, pasti ingin memaksimalkannya. Kini, Anda bisa mengelola bisnis dengan platform produk omnichannel HiToko. Melalui layanan HiToko, Anda bisa mengatur seluruh pesanan dan terhubung dengan pelanggan.

Jadi, Anda tidak perlu membuka aplikasi jualan online satu per satu. Hanya dalam satu genggaman, Anda sudah bisa mengontrol penjualan. Bahkan, Anda bisa mengelola bisnis di berbagai marketplace dan e-commerce lewat HiToko.

Jika Anda ingin bergabung bersama HiToko, maka bisa melakukan registrasi gratis. Setelah itu, Anda tinggal memilih layanan yang tersedia, mulai dari Gratis, Basic, Pro, dan Enterprise. Harga layanan HiToko pun sangat terjangkau.

Demikian informasi mengenai komplain SiCepat WA. Anda bisa mengikuti beberapa metode di atas untuk mengatasi kendala yang dialami. Jika bisnis Anda mengalami kendala seperti di atas, maka HiToko adalah solusinya!

banner hitoko