Joni JNE, Maskot yang Sudah Tidak Asing Bagi Pebisnis Online
Halo sahabat HiToko! Sebagai pebisnis online, apalagi yang sering menggunakan jasa pengiriman JNE pasti tidak asing dengan maskot perusahaan ini. Namun, tahukah Anda bahwa maskot ini memiliki nama Joni JNE?
Sebagai maskot dari sebuah jasa pengiriman besar di Indonesia, tentunya ada arti dan makna di baliknya. Selain itu, Joni juga menjadi salah satu layanan dari JNE yaitu ask Joni.
Lalu, sebenarnya apa arti dari maskot JNE ini serta bagaimana menggunakan fitur ask Joni? Silakan simak artikel ini untuk mendapatkan jawabannya, ya!
Apa Itu Joni JNE
Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Joni JNE adalah sebuah maskot. Sebagai maskot, Anda pasti akan sering melihat Joni di counter JNE maupun media sosial JNE.
Sebelum itu, perlu Anda ketahui bahwa Joni sebenarnya adalah singkatan. Kepanjangan dari Joni adalah JNE Ontime Integrator.
Sebagai maskot, Joni sering tampil di berbagai media dari JNE. Mulai dari gambar pada kantor atau counter, media sosial, situs web dan sebagainya.
Selain itu, Joni juga menjadi nama dari layanan dan program yang diadakan oleh JNE. Ask Joni merupakan salah satu fitur yang menggunakan Joni sebagai bagian dari namanya.
Jika mengunjungi YouTube JNE, Anda bisa melihat salah satu program JNE yang menggunakan nama Joni. Program tersebut adalah Cerita Joni.
Di dalam program ini, JNE membagikan kisah menarik dan inspiratif dari orang-orang yang sukses di bidang mereka. Tidak jarang juga, program Cerita Joni memberikan hadiah berupa giveaway kepada para penontonnya.
Perlu Anda ingat bahwa maskot Joni berbeda dengan Jhoni JNE Anwar. Sebab JNE Jhoni Anwar adalah salah satu counter JNE yang berada di Kota Padan, Sumatera Barat.
Oleh karena itu, jika Anda mencari Jhoni Anwar JNE, maka akan ditunjukkan jalan menuju counter tersebut.
Logo Joni JNE
Tentunya pemilihan Joni sebagai maskot dari JNE bukanlah tanpa arti.
Sebelum itu, Anda perlu mengetahui visualisasi dari maskot ini terlebih dahulu.
Joni memiliki penampilan seorang pria yang mengenakan seragam berwarna merah dan topi dengan logo JNE. Sebagai maskot, Joni diharapkan menjadi cerminan dari ksatria JNE.
Makna logo Joni JNE sendiri mengikuti nilai-nilai yang dimiliki oleh perusahaan JNE. Nilai-nilai tersebut adalah jujur, disiplin, tanggung jawab dan visioner.
Dengan adanya maskot Joni, diharapkan semua pihak yang berada di dalam perusahaan JNE bisa menginternalisasi nilai-nilai tersebut. Hasilnya adalah JNE mampu memberikan layanan terbaik kepada setiap customer.
Selain itu, pemilihan warna merah pada seragam dan topi Joni juga memiliki makna. Warna merah dipilih karena menggambarkan keberanian dan kegigihan.
Hal ini menunjukkan bahwa kurir dari JNE senantiasa berani dan gigih dalam mengantarkan paket hingga sampai ke tangan penerima.
Cara Komplain Joni JNE
Telah kami singgung sebelumnya bahwa terdapat fitur ask Joni JNE yang merupakan salah satu layanan dari JNE. Layanan ini bisa Anda gunakan untuk melakukan komplain kepada perusahaan JNE.
Jika Anda adalah reseller Shopee, maka bisa memanfaatkan layanan ini jika terdapat masalah dalam pengiriman paket kepada pelanggan.
Berikut ini adalah langkah menggunakan ask Joni untuk menyampaikan komplain.
- Buka situs remi JNE, yaitu JNE.co.id
- Klik pada menu “Hubungi Kami”
- Pada bagian sebelah kiri, klik pada menu “ask Joni”
- Selanjutnya masukkan informasi Anda seperti nama lengkap, email dan nomor telepon
- Pilih subjek yang hendak Anda jadikan komplain kepada perusahaan JNE. Terdapat banyak pilihan subjek mulai dari customer service, JLC, Solusi Bisnis dan lain sebagainya
- Selanjutnya masukkan komplain Anda ke dalam kolom Message
- Usahakan untuk memberitahukan masalah sejelas mungkin agar pihak JNE bisa menemukan solusi dengan cepat dan tepat
- Lalu klik pada tombol “Send Message”
- Komplain Anda telah terkirim sehingga cukup menunggu balasan dari JNE
Ask Joni merupakan JNE customer service 24 jam sehingga Anda bisa mengaksesnya kapan saja.
Pakai HiToko untuk Kelola Bisnis dengan Mudah
Seperti yang kami bilang sebelumnya bahwa layanan ask Joni sangat bermanfaat bagi pebisnis online yang menggunakan pengiriman JNE.
Tentunya Anda memahami bahwa jasa JNE bukan hanya bisa digunakan melalui marketplace Shopee saja. Marketplace lain juga bisa mengirim paket menggunakan JNE.
Jika Anda tidak ingin repot dalam mengelola banyak toko di berbagai marketplace, maka bisa memanfaatkan layanan HiToko.
Sebagai produk omnichannel, HiToko dirancang untuk membantu Anda dalam mengelola banyak toko hanya dari satu wadah saja. Dengan begitu, Anda bisa menghemat waktu dan tenaga dalam mengurus beberapa toko sekaligus.
Selain itu, Anda juga bisa menghemat biaya sebab untuk menggunakan layanan ini bisa dilakukan dengan registrasi gratis.
Selain pilihan tanpa biaya, Anda juga bisa memilih berlangganan HiToko untuk menikmati berbagai tambahan layanan yang semakin memudahkan mengelola bisnis.
Dengan HiToko, Anda bisa menggunakan fitur dari JNE, termasuk ask Joni JNE tanpa pusing melihat pengiriman dari marketplace apa.