Berikut 4 Cara Menghubungi Customer Service SiCepat
HiToko.co.id – Halo sahabat HiToko! Customer service SiCepat bisa Anda hubungi jika mengalami kendala pesanan. Setiap jasa ekspedisi tentunya sering mengalami masalah keterlambatan pengiriman.
Sebagai konsumen, Anda bisa mengajukan komplain. Jika ingin mengajukan komplain, maka Anda harus menghubungi kontak SiCepat. Berikut ini adalah cara menghubungi Service Center SiCepat:
Persiapan Sebelum Mengajukan Komplain
Sebelum mengajukan komplain, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Berikut ini adalah persiapan yang diperlukan:
1. Cek Resi Pengiriman
Pertama, Anda bisa mengecek nomor resi pengiriman barang. Jadi, Anda bisa mengetahui lokasi paket pada saat itu. Anda bisa melihat nomor resi melalui situs resmi SiCepat.
Jika pengiriman melebihi estimasi, maka Anda bisa mengetahuinya. Kemudian, Anda bisa menghubungi customer service. Sebagai penjual, tentunya Anda memiliki nota kredit untuk memberikan garansi kepada pembeli.
2. Catat Masalah yang Dialami
Setelah itu, Anda bisa mencatat masalah yang dialami. Umumnya, kesalahan yang terjadi saat pengiriman adalah barang terlambat datang, paket hilang, dan barang rusak.
Kemudian, catat nomor resi pengiriman, nama pengirim dan penerima barang, nomor HP, hingga alamat penerima barang. Dengan begitu, pelacakan barang mudah dilakukan.
Cara Menghubungi Customer Service SiCepat
Jika sudah mengecek nomor resi dan mencatat masalahnya, Anda bisa langsung mengajukan komplain. Berikut adalah kontak customer service SiCepat 24 jam yang bisa Anda hubungi:
1. Call Center
Anda bisa menghubungi Call Center SiCepat untuk mengajukan komplain. Pastikan Anda sudah memiliki pulsa untuk menghubunginya. Anda dapat menghubungi Call Center pada pukul 07.00-23.00 WIB.
Nantinya, pihak Call Center akan bertanya kepada Anda mengenai masalah pengiriman. Informasi tersebut berupa nama pengirim dan penerima, alamat penerima, dan nomor HP.
2. WhatsApp
Selanjutnya, Anda bisa menghubungi customer service SiCepat WhatsApp. Caranya, Anda dapat menyimpan nomor WhatsApp SiCepat di kontak HP. Kemudian, mengirim chat untuk mengajukan komplain. Berikut adalah caranya:
- Simpan nomor WhatsApp SiCepat 0813-1920-0030.
- Lalu, mulai mengirim chat kepada admin WhatsApp SiCepat.
- Setelah itu, jelaskan kendala yang Anda alami.
- Terakhir, tunggu sampai admin WhatsApp membalas pesan Anda.
Anda bisa mengirimkan chat kepada WhatsApp SiCepat selama 24 jam. Selain mengajukan komplain, Anda bisa melacak barang, mengecek ongkos kirim, hingga mendapatkan pelayanan lain.
3. Media Sosial
SiCepat juga menyediakan layanan komplain melalui media sosial. Anda dapat mengajukan komplain melalui Instagram, Twitter, dan Facebook. Caranya sangat mudah, Anda tinggal mengirimkan pesan ke salah satu media sosial.
Kemudian, sertakan nama pengirim dan penerima, nomor resi pengiriman, dan nomor HP. Lalu, jelaskan kendala yang dialami. Anda harus menggunakan format pesan yang rapi agar prosesnya lebih cepat.
4. Situs Resmi
Anda juga dapat mengajukan komplain melalui situs resmi SiCepat. Jadi, Anda tinggal memasukkan informasi dan kendala dengan mudah. Berikut adalah caranya:
- Pertama, akses situs https://www.sicepat.com/contactus.
- Lalu, Anda bisa mengisi nama, email, dan nomor HP di kolom yang tersedia.
- Selanjutnya, masukkan nomor resi pengiriman barang.
- Kemudian, tuliskan komplain di kolom tersebut dengan jelas.
- Nantinya, Anda tinggal mengklik captcha yang muncul.
- Setelah itu, tekan tombol ‘Kirim Pesan’.
- Terakhir, Anda tinggal menunggu balasan dari SiCepat melalui email.
Syarat dan Ketentuan Pengiriman SiCepat
Jika Anda memiliki bisnis online, tentunya pernah mengalami hal ini. Apalagi, jika pengiriman barang tidak sesuai. Untuk mengatasinya, Anda memerlukan jurnal penjualan. Selain itu, ada syarat dan ketentuan saat mengirim barang lewat SiCepat, yaitu:
- Pengirim harus mengemas barang dengan baik agar tetap aman saat dalam perjalanan.
- Anda harus menjelaskan isi dari barang tersebut. Jika keterangannya tidak benar, maka menjadi tanggung jawab Anda.
- Lalu, Anda harus menjamin barang tersebut dikirim kepada pemilik yang sah.
- Kemudian, Anda harus mencantumkan informasi seperti data pengirim dan penerima. Contohnya, nama lengkap, alamat, dan nomor HP.
- Selain itu, SiCepat tidak menerima pengiriman barang yang dianggap berbahaya. Kecuali, aturan tersebut terpisah dari syarat dan ketentuan ini.
- SiCepat juga berhak mengecek barang yang dikirim. Hal itu bertujuan untuk memastikan barang yang dikirim tidak melanggar hukum.
- Anda harus bertanggung jawab untuk melindungi pengiriman barang dengan asuransi. Lalu, menanggung biaya premi dan ganti rugi barang. Jika tidak menggunakan asuransi, maka penggantian biayanya maksimal 10 kali pengiriman barang.
- Lalu, SiCepat tidak bertanggung jawab untuk membayar ganti rugi akibat kejadian tersebut.
- Batas waktu pengajuan komplain dan klaim adalah maksimal 14 hari kerja. Untuk kerusakan barang, maksimal dua hari kerja (Senin-Sabtu).
- Metode pembayaran yang tersedia di aplikasi SiCepat Ekspres adalah GoPay, OVO, dan ShopeePay.
Optimalkan Bisnis Online Anda di HiToko
Platform produk omnichannel HiToko menawarkan solusi untuk meningkatkan bisnis Anda. Jadi, Anda tidak perlu berpindah channel untuk mengatur pesanan dan stok barang.
Menariknya, Anda bisa terhubung dengan pelanggan di marketplace dan e-commerce dalam satu platform. Selain itu, HiToko juga akan mengelompokkan data pelanggan sesuai riwayat pesanan, profil, dan areanya.
Pengajuan komplain melalui customer service SiCepat bisa Anda lakukan dengan mudah. Anda harus memperhatikan syarat dan ketentuannya. Untuk menggunakan layanan HiToko, Anda dapat melakukan registrasi gratis.