Home/Tips Marketplace/3 Cara Menghilangkan Biaya Penanganan Shopee
Total Views: 17.977|Daily Views: 1

3 Cara Menghilangkan Biaya Penanganan Shopee

Hitoko.co.id – Halo Sahabat HiToko! Mau checkout barang di Shopee tapi ada biaya penanganannya? Hal ini memang kerap terjadi pada pengguna yang memilih sistem pembayaran Cash On Delivery (COD). Namun, ada cara menghilangkan biaya penanganan Shopee tersebut. 

Sekilas Tentang Biaya Penanganan Shopee

apa itu biaya penanganan shopee

Apa itu biaya penanganan Shopee? Biaya penanganan merupakan biaya tambahan yang dikenakan pembeli setiap checkout barang yang berhasil. Besarnya biaya penanganan tersebut tergantung dari total transaksi dan nilainya bervariasi sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih. 

Penasaran biaya penanganan Shopee untuk apa? Jika ditelusuri, biaya penanganan tersebut memang ada dari sistem online shop. Tujuannya tentu saja untuk memberikan keuntungan atau sebagai jasa bagi metode pembayaran yang dilakukan.

Meski besarnya biaya penanganan tersebut tidak terlalu besar, tapi bagi sebagian orang memang menilai memberatkan. Tapi, tak perlu khawatir karena pengguna bisa mengakalinya dengan cara menghilangkan biaya penanganan Shopee ini.

3 Langkah Menghilangkan Biaya Penanganan Shopee

cara menghilangkan biaya penanganan shopee

Setiap berhasil checkout barang kena biaya tambahan atau penanganan tentu akan menambah pengeluaran. Tidak jarang hal ini membuat calon konsumen tidak jadi checkout barang. Daripada gagal checkout terus, sebaiknya ikuti cara menghilangkan biaya penanganan Shopee berikut ini.

  • Ketahui Besar Biaya Penanganan

Besar biaya penanganan Shopee tidaklah sama pada setiap metode pembayaran. Untuk itu, ketahui terlebih dahulu besar biaya penanganan pada setiap metode yang akan dipilih. Dengan begitu, pengguna dapat memilih secara tepat metode yang tidak memerlukan biaya penanganan.

  • Gunakan ShopeePay

Seiring pesatnya teknologi digital dan pemenuhan kebutuhan konsumen yang serba instan, maka banyak dikembangkan metode pembayaran berupa e-wallet. Untuk Shopee, metode pembayaran tersebut dikenal dengan ShopeePay. 

Dengan menggunakan ShopeePay, kamu tidak akan dikenakan biaya penanganan. Hal itu dikarenakan biaya penanganan menggunakan ShopeePay besarnya 0%. Cukup isi saldo ShopeePay dan pengguna bisa checkout barang tanpa khawatir biaya tambahan lainnya.

  • Pastikan Saldo ShopeePay Cukup

Bagi pengguna baru Shopee, perlu diketahui bahwa checkout barang menggunakan ShopeePay tidak akan berhasil jika saldonya tidak mencukupi. Sebab itu, pastikan saldo ShopeePay pengguna cukup untuk membeli produk yang diinginkan. 

Tapi, sebetulnya pengguna memiliki opsi lain dengan memilih metode pembayaran yang biaya penanganannya lebih murah. Misalnya, menggunakan Shopee Paylater, Virtual Account, atau melalui transfer bank.

Shopee Paylater dapat menjadi pilihan kedua jika saldo ShopeePay tidak mencukupi. Hal itu dikarenakan biaya penanganan Shopee Paylater hanya 1% dari total transaksi. Meski demikian, biaya penanganan tersebut kian besar jika total pembayaran nilainya tinggi pula. 

Jadi, yang paling direkomendasikan adalah menggunakan Virtual Account atau bayar dengan transfer bank. Biaya penanganan yang harus dikeluarkan pengguna cukup Rp 1000 saja sehingga lebih ringan dan tidak memberatkan meski besar total belanjaan.

Kesimpulan Tentang Biaya Penanganan Shopee

tentang biaya penanganan shopee

Berdasarkan paparan tersebut, maka biaya penanganan di Shopee ini memang tidak dapat dihilangkan otomatis. Kecuali jika pengguna memilih metode pembayaran menggunakan ShopeePay. Ini merupakan pilihan tepat agar biaya belanjaan konsumen tidak bertambah. 

Maka, memilih metode pembayaran di luar ShopeePay akan selalu dikenakan biaya tambahan seperti biaya penanganan tersebut. Artinya, biaya penanganan ini memang tidak bisa dihilangkan karena itu sudah menjadi kebijakan dari Shopee.

Sekian info mengenai cara menghilangkan biaya penanganan Shopee ini. Belanja online memang begitu instan dan efisien, namun bukan berarti konsumen bisa belanja seenaknya. Meski mudah, tentunya akan lebih bijak jika konsumen dapat belanja sesuai kebutuhan bukan sekadar keinginan.

Anda memiliki toko online di platform yang berbeda-beda? Sekarang Anda tidak perlu ribet lagi karena harus pindah-pindah platform. Karena, HiToko menyediakan layanan omnichannel yang dapat membantu Anda mengatur semuanya. Mulai dari mengatur produk, pesanana, hingga chat dari pelanggan bisa Anda atur dalam satu wadah saja, yaitu omnichannel. Yuk coba gratis, sekarang!

Pingin Mengelola Toko Online Lebih Mudah_ Gunakan Solusi Omnichannel HiToko Sekarang!